Sabtu, 17 November 2012

Tiga dan Tujuh Untuk Liverpool

Liverpool sukses menorehkan kemenangan ketiganya di Premier League 2012/13. Menjamu Wigan Athletic di pekan ke-12, the Reds tampil perkasa dan menang tiga gol tanpa balas. Pasukan Brendan Rodgers pun memperpanjang streak tak terkalahkannya di liga musim ini menjadi tujuh pertandingan.

Sebelum meladeni Wigan di Anfield, Sabtu (17/11), Liverpool tak sekali pun tersentuh kekalahan. Sejak ditekuk Manchester United 1-2, berturut-turut Norwich, Stoke, Reading, Everton, Newcastle serta Chelsea gagal mengambil poin maksimal dari tangan Steven Gerrard dan kawan-kawan.

Luis Suarez berperan besar dalam kemenangan atas Wigan dengan dua golnya pada menit 47 dan 58. Gol pertama striker Liverpool tersebut tercipta lewat assist Raheem Sterling, sedangkan gol keduanya lahir berkat operan Jose Enrique. Enrique sendiri kemudian menggenapi kemenangan Liverpool menjadi 3-0 dengan golnya di menit 66.

Hasil yang sangat memuaskan untuk Liverpool, yang terakhir kali menang atas Wigan pada 16 Desember 2009 silam.

Liverpool patut berterima kasih kepada Suarez. Striker Uruguay itu selalu mencetak gol dalam lima pertandingan terakhirnya, termasuk ke gawang Wigan. Koleksi gol Suarez di Premier League musim ini pun menjadi 10 dan memimpin daftar top scorer sementara dengan keunggulan dua gol atas Robin van Persie dan Demba Ba.

Kiper utama Liverpool Pepe Reina juga bermain bagus saat melawan Wigan, penampilan pertamanya setelah sempat absen dalam tujuh pertandingan akibat cedera. Dalam laga ini, Reina membukukan setidaknya dua buah penyelamatan untuk menghindarkan gawang Liverpool dari kebobolan.

Posisi Liverpool di klasemen pun mengalami perbaikan. Kini, mereka menempati papan tengah dengan poin 15 hasil tiga kemenangan, enam kali imbang dan tiga buah kekalahan.

Susunan pemain Liverpool: Reina; Johnson, Wisdom, Skrtel, Agger (Carragher 82'), Enrique; Gerrard, Allen, Suso (Henderson 36'); Sterling, Suarez (Shelvey 87').

Susunan pemain Wigan: Al Habsi; Ramis, Caldwell (kuning 66') (Gomez 69'), Figueroa (kuning 39'); Boyce, Watson (Jones 32'), McCarthy, Beausejour; Maloney, Di Santo (kuning 66') (Miyaichi 69'), Kone.

Statistik Liverpool - Wigan
Shots: 22 - 10
Shots on goal: 6 - 2
Penguasaan bola: 49% - 51%
Pelanggaran: 9 - 11
Corner: 10 - 5
Offside: 1 - 2
Kartu kuning: 0 - 3
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 2 - 3.

0 komentar: