Minggu, 04 November 2012

Diganjal Swansea, Tahta Chelsea Lepas

Chelsea harus rela kehilangan tahta mereka di puncak klasemen Premier League setelah ditahan imbang Swansea City 1-1 di Liberty Stadium, Sabtu (3/11).

The Blues kehilangan tahta mereka setelah beberapa jam sebelumnya dikuasai Manchester United yang menekuk Arsenal 2-1 di Old Trafford. Dan hanya dengan tambahan satu poin, mereka pun gagal kembali ke posisi terdepan.

Anak asuh Roberto Di Matteo berusaha merebut dominasi permainan sejak awal, namun tak ada serangan mereka yang membuahkan hasil. Sementara tuan rumah pun sesekali melakukan serangan balasan meski tak ada juga yang serius mengancam gawang Petr Cech.

Satu peluang emas didapat Chelsea lewat Fernando Torres di pertengahan babak pertama, namun masih belum menemui sasaran. Dan hingga babak pertama usai pun kedudukan imbang tanpa gol tetap tak berubah.

Memulai babak kedua, Chelsea kembali melanjutkan tekanan mereka dan beberapa kali nyaris membobol gawang Gerhard Tremmel. Namun baru di menit 61 gol yang mereka nanti hadir. Dari situasi sepak pojok, sundulan Gary Cahill di dalam kotak penalti diteruskan menjadi gol oleh Victor Moses.

Tertinggal satu gol, Swansea tak lalu menyerah. Mereka justru tampil kian bersemangat dan dengan kecepatan pemainnya mampu merepotkan lini belakang Chelsea. Menit 88 barulah serangan mereka membuahkan hasil setelah tendangan Pablo Hernandez dari depan kotak penalti gagal dihentikan Cech.

Sisa waktu pertandingan, kedua tim berusaha memburu gol penentu kemenangan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan imbang 1-1 tetap tak berubah dan Chelsea pun gagal kembali ke puncak.

0 komentar: