Sabtu, 17 November 2012

El Shaarawy Juru Selamat Milan di San Paolo

Stephan El Shaarawy memborong dua gol yang menyelamatkan AC Milan dari kekalahan saat menahan imbang Napoli 2-2 di San Paolo, Minggu (18/11) dini hari.

Rossoneri yang pekan lalu juga mengecap kekalahan dari Fiorentina di kandang sendiri, berusaha mengambil inisiatif serangan. Namun belum lima menit laga berjalan, mereka sudah dikejutkan oleh gol cepat tuan rumah.

Tendangan Gokhan Inler dari depan kotak penalti, menerima umpan Marek Hamsik, menerobos gawang Christian Abbiati. Gol ini membuat Milan tersengat dan segera membangun serangan demi serangan, namun upaya Kevin-Prince Boateng dan Stephan El Shaarawy belum menemui sasaran.

Napoli yang terkesan menunggu dan memukul kelengahan Milan lewat serangan balik kembali menjauh di menit 30. Lorenzo Insegne memaksa Abbiati memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua, setelah tendangannya meneruskan crossing Christian Maggio tak bisa dihalau kiper gaek Milan itu.

Tak ingin malu begitu saja, Milan terus berusaha memburu gol dan upaya mereka menemui hasil sesaat sebelum jeda. Menerima umpan Mattia De Sciglio, El Shaarawy membobol gawang Morgan De Sanctis lewat tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti.

Milan kembali meneruskan usaha mereka menyamakan kedudukan di babak kedua. Start bagus mereka usai jeda ditandai dengan aksi memikat Riccardo Montolivo, namun gagal berbuah gol.

Tuan rumah dipaksa bertahan dari serbuan gelombang Milan, dan hanya sesekali keluar menyerang. Meski begitu, buruknya penyelesaian akhir membuat banjir serangan anak asuh Massimiliano Allegri tak membuahkan hasil.

Saat laga tampaknya bakal berakhir dengan kekalahan Milan kembali, El Shaarawy membuktikan peran krusialnya. Kurang dua menit laga normal usai, ia mencetak gol penyeimbang setelah menerima umpan terobosan Robinho.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol tambahan sehingga harus rela mengakhiri laga dengan skor 2-2. Hasil ini membuat posisi Napoli tak beranjak dari peringkat ketiga, sedangkan Milan untuk sementara naik ke posisi 10.

0 komentar: