Kamis, 01 November 2012

SBY Dianugerahi Gelar 'Pemain' Arsenal

Saat mengadakan kunjungan kenegaraan ke Inggris Kamis (1/11) kemarin, Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat kejutan istimewa. Selain dianugerahi gelar ksatria dari Ratu Inggris, SBY juga mendapat kehormatan diangkat menjadi 'pemain' klub Premier League, Arsenal.

Dalam kunjungannnya selama tiga hari di London, Inggris, SBY menyempatkan diri bertemu dengan petinggi Arsenal. Mulanya, SBY mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Inggris, David Cameron. Usai pertemuan, Cameron memperkenalkan dua petinggi Arsenal, Ivan Gazidis dan Tom Fox, kepada SBY.

Dalam pertemuan itu, mereka memberikan kenang-kenangan berupa jersey Arsenal. Jersey pertama bertuliskan SBY dan bernomor 1, sedangkan jersey kedua bertuliskan Indonesia dan bernomor 13. Selain memberikan jersey, kedua petinggi Meriam London itu juga menyampaikan bahwa klub asuhan Arsene Wenger tersebut akan berkunjung ke Indonesia pada 2013 nanti.

Kunjungan Arsenal ke Indonesia di tahun 2013 nanti akan menjadi yang kedua setelah pada tahun 1983 mereka melakukannya untuk pertama kali. Ivan Gazidis memastikan klubnya bakal menyambangi Indonesia pada tur pra musim tahun depan.

"Semua pihak di Arsenal sangat antusias kembali ke Asia, terutama ke Indonesia, setelah 30 tahun lalu kami sempat datang ke sana. Kami tahu banyak sekali fans fanatik Arsenal di Indonesia dan kami siap mendekatkan klub ini dengan para fans loyal di sana. Serta belajar kebudayaan Indonesia," ungkap Gazidis seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

0 komentar: