Minggu, 25 November 2012

Nil Belum Tentukan Solusi Untuk Krisis Kiper

Kehilangan Endra Prasetya yang mendapat kartu merah saat pertandingan melawan Laos membuat Indonesia mengalami krisis di posisi penjaga gawang. Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar kini mencoba menemukan solusi dari krisis yang melanda Skuad Garuda ini.

"Ada pembicaraan dengan tim pelatih (tentang krisis kiper), tetapi saya tidak bisa berbicara sekarang tentang keputusan apakah Endra ada penggantinya atau tidak," ucap Nil Maizar.

Jika memang tidak ada pengganti, Nil siap untuk memaksimalkan pemain yang ada. Termasuk dengan menunjuk salah satu pemain untuk menjadi kiper cadangan. "Mungkin tidak ada pengganti Endra, atau mungkin ada pemain yang akan dijadikan kiper cadangan," imbuh Nil.

Sebelumnya sempat tersiar kabar jika Indonesia akan memanggil kiper tambahan untuk mengatasi krisis kiper yang terjadi dalam Skuad Garuda. Dengan kartu merah yang diterima Endra, praktis Indonesia hanya memiliki Wahyu Tri Nugroho sebagai satu-satunya kiper di pertandingan berikutnya melawan Singapura Rabu (28/11).

Regulasi yang ada memang menegaskan jika tim partisipan AFF Suzuki Cup 2012 tak diperkenankan menambah pemain lagi, apapun alasannya. Jadi Nil harus memanfaatkan skuad 22 pemain yang dimilikinya. Namun timnas masih berusaha melobi penyelenggara karena untuk posisi kiper biasanya ada kebijakan khusus.

0 komentar: