Sabtu, 29 September 2012

Juventus Pertahankan Tahta Serie A

 Juventusberhasil mempertahankan tahta Serie A setelah berhasil menghancurkan tamunya As Roma dengan skor telak 4-1 di Juventus Arena, Minggu (30/9).

Juve berhasil unggul cepat di menit ke-10 lewat tendangan bebas Andrea Pirlo. Gol Juve lainnya dicetak oleh Arturo Vidal dari titik putih, Alessandro Matri dan Sebastian Goviovinco di penghujung laga. Sementara Roma hanya bisa membalas sekali lewat tendangan penalti Pablo Osvaldo di pertengahan babak kedua.

Bermain di depan pendukung sendiri, Juve tampil menyerang sejak menit pertama. Usaha tuan rumah langsung menemui hasil di menit ke-10 lewat tendangan bebas Andrea Pirlo.

Petaka bagi Roma berlanjut di menit ke-14, ketika bek Giallorossi Leandro Castan terlihat handsball di kotak terlarang. Tanpa ragu wasit menghadiahkan tendangan penalti kepada Juve yang diselesaikan dengan baik oleh Arturo Vidal.

Buruknya barisan pertahanan Roma di pertandingan ini semakin terlihat jelas di menit ke-19. Alessandro Matri berhasil keluar dari perangkap offside usai menerima umpan Vidal dan membawa Juve unggul 3-0.

Tertinggal 3-0 membuat Roma tak memiliki pilihan selain menyerang. Namun sayangnya aliran bola pemain Roma seringkali terhenti di lini tengah, Sebaliknya serangan Juve justru semakin berbahaya. Skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua Roma meningkatkan serangan dengan menaikkan tempo permainan. Pelatih Zdenek Zeman menarik keluar Totti dan Tachtsidis untuk digantikan Matta Destro dan Simone Perrotta.

Pergantian ini membuat Roma sedikit lebih baik dari yang mereka peragakan di babak pertama, hingga akhirnya Giallorossi mendapat hadiah penalti di menit ke-69. Bonucci terlihat wasit menyikut Destro di kotak terlarang. Pablo Osvaldo yang ditunjuk menjadi algojo tak menyia-nyiakan peluang dan memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1.

Asa Roma yang sempat hidup untuk mengejar ketertinggalan kembali pupus setelah Sebastian Giovinco mencetak gol di penghujung laga. Laga kemudian ditutup dengan skor 4-1 untuk kemenangan Juve. Hasil ini semakin memperkokoh posisi Nyonya Tua di puncak klasemen. Sementara Roma masih tertahan di peringkat ke-7 dengan 8 poin.

Starter kedua tim:
Juvventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Caceres, Vidal, Pirlo, Marchisio, De Ceglie; Matri, Vucinic.

AS Roma (4-3-3): Stekelenburg; Taddei, Burdisso, Castan, Balzaretti; Tachtsidis, Florenzi, De Rossi; Lamela, Osvaldo, Totti.

0 komentar: