Jumat, 28 September 2012

Derby Sengit

Arsenal dan Chelsea akan sama-sama mempertaruhkan rekor belum terkalahkan mereka saat bentrok pada derby London di Emirates Stadium malam ini.

The Gunners banyak diragukan pengamat di awal musim setelah kehilangan sejumlah pemain pilar macam Robin van Persie dan Alex Song. Namun serangkaian hasil bagus belakangan ini mulai membuat para kritikus Arsenal berpikir ulang.

Pekan lalu kala menghadapi juara bertahan Manchester City memberikan ujian pada kredibilitas pasukan Arsene Wenger di trek juara. Hasil imbang 1-1 kini membuat para pengamat mulai serius mempertimbangkan meriam muda London.

Laga kontra seteru sekota malam ini bisa kian menegaskan status Arsenal sebagai kandidat juara, apalagi The Blues sudah tak diperkuat momok Arsenal dalam beberapa tahun terakhir, Didier Drogba.

Kepindahan penyerang Pantai Gading itu ke China ditambah pembelian beberapa pemain baru memaksa Chelsea mengubah gaya bermain. Mereka tampil cukup impresif di awal musim, namun beberapa pekan terakhir pasukan Roberto Di Matteo tampak mulai tersendat meski saat ini masih memuncaki klasemen.

Arsenal kemungkinan bisa memainkan kembali kapten Thomas Vermaelen yang pulih dari serangan virus, namun kiper utama Wojciech Szczesny diperkirakan masih akan absen. Sementara Emmanuel Frimpong meski sudah pulih masih harus mengasah kembali kebugarannya.

Di kubu Chelsea, meski dibayangi sanksi empat bulan dari FA, kapten John Terry sepertinya masih akan turun di Emirates. Di Matteo juga akan kembali menurunkan pilarnya yang diparkir di pentas Capital One Cup macam Petr Cech, Branislav Ivanovic, David Luiz, John Obi Mikel dan Eden Hazard.

PERKIRAAN PEMAIN KEDUA TIM
Arsenal (4-3-3)
Mannone; Jenkinson, Vermaelen, Koscielny, Gibbs; Diaby, Arteta, Cazorla; Walcott, Giroud, Podolski

Chelsea (4-3-3)
Cech; Ivanovic, Terry, Cahill, Cole; Mikel, Lampard, Ramires; Hazard, Torres, Mata

0 komentar: