Kamis, 13 September 2012

Tim Sepakbola Riau Gagal Lolos Fase Grub

Tim sepakbola Riau dipastikan tak lolos dari babak penyisihan grup. Tuan rumah Riau harus rela kalah selisih gol dari Kalimantan Timur.

Hasil kurang menggembirakan ini pun mendapat protes dari PSSI Riau. Menurut PSSI Riau, mereka yang seharusnya lolos karena secara head to head unggul dari Kalimantan Timur.

Meskipun mendapatkan protes dari tim tuan rumah, Ketua panpel Sepakbola dan Futsal PON XVIII, H M Satar, mengatakan alasan PSSI Riau yang mengklaim timnya seharusnya lolos dari grup karena mengacu pada aturan terbaru FIFA sangat tidak beralasan.

"Kami tetap mengacu pada technical handbook bahwa dalam PON mengacu pada selisih gol yang merupakan peraturan umum PSSI," kata Satar pada jumpa pers di Media Center Utama PON.

Riau berada di grup C bersama Kaltim, Jawa Tengah dan Sumatera Barat. Jawa Tengah berhasil menempati posisi pemuncak klasemen, dan Panpel memutuskan Kaltim berada di peringkat dua karena lebih banyak cetak gol.

Meski pernah mengalahkan Kaltim dengan skor 2-1, Riau kalah dalam selisih gol. Riau hanya mencetak lima gol dan kebobolan enam. Sedangkan, Kaltim justru kebalikannya karena mencetak enam gol dan hanya kebobolan lima.

0 komentar: