Jumat, 28 September 2012

KPSI Restui 2 Klub IPL Ke ISL

Semen Padang dan Persijap Jepara dipastikan kembali mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013. Itu menyusul rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI versi KPSI yang menyetujui dua klub yang sebelumnya berlaga di Indonesian Premier League (IPL) tersebut.

Pihak KSPI menilai, keduanya memiliki sejarah panjang di pentas sepakbola nasional dan telah mendapat persetujuan 100 persen dari seluruh anggota klub ISL.

"Sejak 21 September lalu, sebenarnya sudah ada rapat Exco yang membahas dan akhirnya memberikan keputusan positif. Kini, dari 28 klub ISL semuanya mendukung kembalinya Semen Padang dan Persijap. Selanjutnya, keputusan harus mendapat pengesahan dan dilegalisir di level Kongres," papar CEO PT Liga Indonesia (PT LI) Joko Driyono.

"Meski ada pro dan kontra, namun ini tetap harus ditempuh karena prosesnya sudah benar. Namun, tidak semua klub IPL bisa terima lagi di ISL. Sebab, Semen Padang dan Persijap memang memiliki kapasitas bermain di ISL musim lalu, sementara yang lain tidak," imbuh Joko.

Dikatakannya lagi, keputusan yang diambil sudah berdasarkan kalkulasi teknis yang rasional. Implikasi penambahan tersebut, tidak serta merta membuat Pt LI membuka lebar jalan bagi klub IPL kembali ke ISL. Sehingga, dilanjutkannya, jumlah peserta tetap terbatas.

"Kita punya pegangan bahwa maksimal kompetisi diikuti 20 klub dengan mempertimbangkan durasi dan siklus pertandingan. Jika itu dipatuhi, tidak ada masalah tentunya," tandas Joko.

0 komentar: