Sabtu, 29 September 2012

MU Takluk Di Old Trafford

Tottenham Hotspur memberi kekalahan menyakitkan Manchester United 3-2 di depan publik sendiri di Old Trafford, Minggu (30/9).

Setan Merah selaku tuan rumah malah dikejutkan gol cepat yang tercipta di menit 2. Barisan belakang yang belum terkonsentrasi tak siap menyambut penetrasi Jan Vertonghen.

Bek tersebut menusuk dari sisi kiri dan mengakhirinya dengan tembakan keras, bola sempat mengenai bek United dan memperdaya Lindegaard 1-0 tuan rumah tertinggal.

Van Persie sempat mendapat peluang matang ketika bek Spurs salah membuang bola ke arahnya. Sayangnya Gallas langsung memotong sepakan RVP.

Spurs malah menggandakan angka sebelum rehat. Gareth Bale mencetak gol dengan ciri khasnya berlari kencang menyerong dan melepaskan tembakan menyilang.

Rio Ferdinand yang mengejarnya kalah cepat dan tak sanggup berbuat banyak ketika melihat timnya kembali kebobolan, Bale membawa tamu memimpin 2-0 di menit 32.

Skor 2-0 bertahan saat turun minum, tak lama berselang kejadian seru tersaji bagi laga panas ini. Rangkaian 3 gol tercipta hanya dalam tempo 4 menit.

Pertama Nani menyontek masuk crossing Rooney yang baru masuk menggantikan Giggs. Kejadian itu membuat skor menajdi 2-1 di menit 51.

Semenit kemudian Spurs kembali menjauh tembakan Bale diblok oleh Lindegaard, namun Clint Dempsey yang berdiri sendirian dengan mudah mencocor bola rebound 3-1.

Kemudian Shinji Kagawa menyusul masuk score sheet di menit 54. Ia menerima umpan RVP dengan membelakangi gawang, sembari membalikkan badan ia melepaskan tembakan ke pojok 3-2.

Kedudukan nyaris berimbang saat Setan Merah mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti Spurs. Eksekusi yang diambil Rooney sayangnya hanya menerpa tiang gawang saja.

Di sisa waktu yang ada The Lily Whites lebih banyak tertekan. United terus menekan secara sporadis dengan konsisten, peluang Nani, Scholes, dan Van Persie hadir.

Sayangnya Brad Friedel tampil sigap dan cekatan di bawah mistar tim tamu. Wasit memberi 4 menit untuk injury time, sayangnya waktu tersebut tak cukup menyelamatkan MU dari kekalahan.

Hasil ini membuat pasukan Sir Alex Ferguson menelan kekalahan kedua di EPL musim ini, setelah sebelumnya dipukul Everton di peka perdana.

Starting Line Up:
Manchester United: Lindegaard, Rafael, Ferdinand, Evans, Evra, Carrick, Scholes, Nani, Giggs, Kagawa, van Persie.
Subs: De Gea, Anderson, Wootton, Cleverley, Rooney, Hernandez, Welbeck.
Tottenham: Friedel, Walker, Gallas, Caulker, Vertonghen, Sandro, Dembele, Dempsey, Lennon, Bale, Defoe.
Subs: Lloris, Dawson, Huddlestone, Falque, Sigurdsson, Townsend, Mason.

0 komentar: