Sabtu, 15 September 2012

Manchester United Menang Telak

Publik Old Trafford dibuat bergembira oleh Manchester United setelah mereka menghajar Wigan empat gol tanpa balas, Sabtu (15/9).

Setan Merah mendapatkan hadiah penalti cepat di menit 4. Danny Welbeck terlihat hanya sedikit tersentuh Al-Habsi ketika melakukan penetrasi di kotak terlarang.

Meski sedikit berbau diving, wasit tetap menunjuk titik putih. Javier Hernandez yang jadi algojo malah membuang kesempatan unggul setelah sepakannya yang lemah mengarah ke pojok kanan bawah sanggup ditip sang kiper.

Welbeck berulang kali gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang ia dapat. Rata-rata usahanya selalu melebar dari gawang The Latics.

Nani yang sempat lolos pun juga belum sanggup sumbang gol. Sepakan chipnya malah melayang tinggi di atas mistar tuang rumah, alhasil laga masih imbang tanpa gol saat keduanya istirahat setengah laga.

Setan Merah nampak bermain lebih menyerang di babak kedua, mereka menekan tim tamu sejak kick off 45 menit kedua dimulai. Hasilnya tak sia-sia menit 51 mereka memimpin.

Paul Scholes menyodok masuk bola rebound yang ditepis El-Habsi. Sepakan Nani dibuang sang kiper sayang Scholes yang tak terkawal dengan mudah membuka angka.

Menit 63 United mendapatkan gol kedua mereka. Terlepas jebakan off side Javier Hernandez membelokkan shooting yang dilepaskan Buttner dengan ujung kakinya.

Tiga menit berselang giliran bek sayap kiri debutan Alexander Buttner sendiri yang masuk score sheet. Ia melakukan penetrasi dari sisi kiri dan mengakhirinya dengan tembakan dari sudut sempit 3-0.

Pesta kemenangan United akhirnya ditutup oleh si muka baru yang lain Nick Powell. Pemain yang baru masuk itu menghajar si kulit bundar di depan kotak penalti Wigan usai disodori bola mudah oleh Chicharito.

Praktis Wigan tak bisa bangkit dari ketertinggalan tersebut, sampai wasit meniup peluit panjang skor masih tetap 4-0 untuk keunggulan pasukan Sir Alex Ferguson.

Starting Line Up:
Manchester United: Lindegaard; Rafael, Ferdinand, Vidic, Buttner; Nani, Carrick, Scholes, Giggs; Chicharito, Welbeck.
Subs: De Gea, Evans, Valencia, Van Persie, Cleverley, Powell, Kagawa.
Wigan: Al Habsi; Caldwell, Ramis, Figueroa; Boyce, McCarthy, McArthur, Beausejour; Maloney, Di Santo, Kone.
Subs: Pollitt, Watson, Crusat, Jones, Gomez, Boselli, Miyaichi.

0 komentar: