Senin, 12 Agustus 2013

Alasan Moyes Sisihkan Rooney di Community Shield

David Moyes memberikan penjelasan mengapa dirinya tidak memasukkan nama Wayne Rooney dalam skuad Manchester United di ajang Community Shield. Moyes menjelaskan bahwa sang penyerang masih mengalami cedera dan belum diperbolehkan bermain lagi.

United memenangkan laga curtain raiser Liga Inggris itu. Mereka menggilas Wigan Athletic dua gol tanpa balas. Kedua gol Setan Merah dicetak oleh Robin Van Persie.

"Beberapa dari kalian (para wartawan) mungkin tak akan senang mendengarnya, tapi hubungan saya dengan Wayne baik-baik saja. Ia memang sudah berlatih, tetapi ia belum sepenuhnya pulih dari cedera lengan. Ia belum diperbolehkan melakukan kontak fisik," jelas Moyes.

Lebih jauh, Moyes memberikan penjelasan mengenai situasi Rooney saat ini. Ia menyebut Rooney adalah pemain 'mengambang' yang berada di antara tim utama dan tim reserve tetapi tak bisa bermain bagi kedua tim itu.

"Wayne adalah pemain 'mengambang' saat ini. Dia akan terus menjadi seperti itu agar cederanya tidak semakin parah. Semua wartawan yang menulis hal lain berarti melakukan kesalahan," imbuh eks pelatih Everton itu.

0 komentar: