Minggu, 21 Juli 2013

Surat Terbuka Vilanova: Terima Kasih Barca

Tito Vilanova sudah resmi mundur dari kursi pelatih Barcelona FC. Ia memilih untuk memfokuskan energinya demi penyembuhan penyakit yang dideritanya. Sebagai tanda perpisahan, Vilanova menulis surat terbuka. Berikut adalah isi surat terbuka Vilanova.

Terima kasih Barcelona, terima kasih semuanya.

Setelah lima tahun yang menakjubkan sebagai bagian tim yang bisa membuat semua mimpi jadi nyata, sudah tiba waktunya bagi saya untuk menghadapi perubahan agar bisa mencurahkan kekuatan dan energi saya untuk menjalani perawatan penyakit yang saya derita sejak 18 bulan lalu.

Menurut pendapat para dokter, perawatan yang akan saya jalani tidak mengizinkan saya mencurahkan waktu dan tenaga saya untuk menjadi pelatih tim sekelas Barcelona. meski demikian, saya akan tetap dekat dan bekerja kepada klub yang saya cintai ini di area lain.

Meninggalkan sekumpulan pemain yang begitu istimewa tidaklah mudah. Para pemain dan rekan-rekan saya yang telah menjalani banyak hal dan mendapatkan banyak pengalaman tak terlupakan. Saya akan selamanya berterima kasih kepada mereka atas apa yang telah mereka berikan dan tunjukkan kepada saya. Kualitas dan kepribadian tim ini bisa menghadapi semua tantangan dan saya yakin tantangan itu akan datang.

Saya juga ingin berterima kasih kepada Presiden Barca, dewan direksi dan Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Yang paling penting tentu saja adalah dukungan mereka di sisi olahraga dan personal terhadap saya.

Yang tak kalah penting juga adalah dukungan medis dan kemanusiaan yang saya terima dari dokter Ramon Canal dan tim dokternya yang selalu menjaga saya. Saya taju saya tidak berjuang sendirian. Saya adalah bagian dari klub yang akan membantu saya maju dalam proses panjang ini, seperti yang sudah mereka lakukan selama ini.

Saya juga ingin berterima kasih kepada semua member dan fans Barca. Dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya ucapkan terima kasih atas semua dukungan dan cinta yang telah kalian tunjukkan selama berbulan-bulan. Saya ingin kalian tahu bahwa saya tenang dan cukup kuat. Saya akan menjalani proses penyembuhan ini dengan rasa percaya diri. Semuanya akan baik-baik saja.

Terima kasih juga kepada semua fans sepakbola, rekan-rekan seprofesi, berbagai klub, atlet dan semua orang, baik yang saya kenal atau tidak atas dukungan kalian kepada saya dan keluarga.

Saat ini adalah momen yang sulit bagi siapa pun yang dekat dengan saya, karena itulah saya meminta pengertian dan respek dari media. Setelah saya tidak lagi menjabat sebagai pelatih Barca, saya berharap saya bisa mendapatkan ketenangan dan privasi yang penting dalam proses perawatan.

Saya tak ingin mengakhiri surat ini tanpa ucapan semoga sukses kepada pelatih baru dari tim terbaik dunia.

Terima kasih semuanya.

0 komentar: