Minggu, 21 Juli 2013

Mourinho Lempar 'Psy War' Pertama ke Moyes

Siapa pun paham karakter Jose Mourinho, dia adalah pelatih yang gemar membebani mental para lawan-lawannya di mana pun ia berkompetisi.

Kali ini giliran David Moyes yang 'diserang', belum-belum pelatih baru Manchester United itu sudah mendapatkan psy war dari pelatih baru tapi lama Chelsea ini.

"Salah satu hal yang paling berat untuk dilakukan adalah membentuk budaya kemenangan dalam sebuah klub," ujar Mourinho di Malaysia.

"Tempat ketika Anda melalui pintunya sudah dapat tercium aroma kesuksesan, tercium percaya diri, tercium harga diri. Dan ketika Anda tiba di sana membuat Anda berpikir 'ini benar-benar klub besar'."

Apa yang The Special One maksud adalah apa yang dialami Moyes, pelatih berbakat yang datang dari Everton ke Old Trafford guna menggantikan Sir Alex Ferguson.

"David saat ini ada di klub besar dan akan mendapatkan bantuan besar. Semua orang di sana sudah paham bagaimana caranya menang dan itu sudah bantuan yang sangat besar. MU adalah klub besar dan budaya kemenangan juga besar dan itulah yang terpenting."

0 komentar: