Minggu, 21 Juli 2013

Saran Rodgers Demi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Selain ramah, sosok Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, ternyata tidak pelit berkomentar. Bahkan, mantan juru taktik Swansea City tersebut, memberikan saran guna kemajuan persepakbolaan Indonesia.

Dikatakannya, Indonesia harus memfokuskan perhatian terhadap pembinaan pemain muda. Sehingga, akan menghasilkan Timnas yang tangguh di masa mendatang.

"Indonesia punya peluang besar untuk berkembang. Sebab, tadi bermain cukup bagus. Karena itu, Indonesia harus membina pemainnya sejak usia 17 hingga 19 tahun," terang pelatih kelahiran Carnlouggh, Irlandia Utara, 26 Januari 1973 tersebut.

Pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7) malam, skuadnya berhasil meraih kemenangan dengan skor 0-2. Masing-masing gol tersebut, dicetak Philippe Coutinho pada menit ke-10 dan Raheem Sterling pada menit ke-88.

Tak ayal, hal tersebut memperpanjang daftar kekalahan yang dialami skuad arahan Jacksen Ferira Tiago. Pasalnya, pada laga uji coba lawan Timnas Belanda, Indonesia kalah dengan skor 3-0 dan ditekuk Arsenal dengan skor mencolok 0-7.

0 komentar: