Selasa, 28 Agustus 2012

Tur Indonesia, Joga Limpo Brasil Kampanyekan Sepakbola Bersih

Tim Joga Limpo, yang diperkuat enam mantan pemain Brazil, akan bertanding melawan Indonesia Selection di Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru, Selasa (28/7). Gelaran ini sekaligus untuk mengampanyekan permainan sepakbola bersih.

"Arti Joga Limpo itu ekspresi sepakbola dari Brasil yang menjadi slogan dari FIFA yang artinya bermain bersih atau fair play," kata Manajer Tim Brasil, Marcus Gravy.

Enam mantan pemain Timnas Brasil yang turut serta dalam tim Joga Limpo, antara lain Paulo Sergio, Mineiro, Ze Carlos, Elivelton, Giovanni dan Emerson Pereira.

Marcus Gravy mengatakan, pertandingan di Pekanbaru merupakan bagian dari rangkaian Tour of Hope 2012. Rangkaian tur tersebut dimulai dari Fiji, kemudian di Indonesia dan akan dilanjutkan ke Malaysia dan Lebanon.

"Kami mengampanyekan bagaimana dalam pertandingan sepakbola kita juga menghormati orang lain atau lawan kita. Dalam kampanye ini, kami bantu kembangkan proyek sosial serta mempromosikan hubungan antara Indonesia dan Brasil," katanya.

Promotor Tour of Hope, Ricky Nelson, mengatakan Indonesia Selection akan menghadirkan sejumlah pemain terkenal seperti Oktovianus Maniani dan Bima Sakti dan pemain lainnya.

Ia berharap pertandingan tersebut dapat meningkatkan semangat sepakbola kepada generasi muda di Pekanbaru, Riau. "Apalagi fasilitas lapangan sepakbola terbaik ada di Pekanbaru," katanya.

Ia mengatakan, awalnya pertandingan itu bakal digelar di Stadion Utama Riau, namun terpaksa dibatalkan karena terkendala persiapan untuk PON XVIII. Karena itu, pertandingan dipindahkan ke Stadion Kaharudin Nasution yang sudah selesai direnovasi untuk pelaksanaan cabang sepakbola PON.

"Mohon maaf karena masalah teknis, pertandingan dipindahkan dari Stadion Utama Riau karena digunakan untuk persiapan PON," ujar Ricky seraya mengatakan pertandingan dijadwalkan pukul 15.00 WIB. Harga tiket berkisar Rp 40.000 hingga Rp 500 ribu per lembar

0 komentar: