Selasa, 07 Agustus 2012

Man.United Vs Barca

Manchester United dan Barcelona sudah kembali diperkuat pemain inti ketika keduanya saling berhadapan jelang musim baru di laga pemanasan, Kamis (09/8) dini hari nanti.

Menghadapi Barca, skuad United dipastikan bertambah kuat setelah pemain yang berlaga di Euro lalu sudah kembali bergabung. Pemain muda seperti Davide Petrucci, Ryan Tunnicliffe dan beberapa yang lain dikirim pulang ke Inggris. Sebagai gantinya, Nani, Wayne Rooney dan Danny Welbeck kembali ke dalam skuad.

Patrice Evra absen ketika MU menuai hasil imbang melawan Valerenga akhir pekan lalu karena menunggu istrinya melahirkan. Tetapi bek sayap Prancis ini memastikan diri tampil melawan Barca. Kapten United, Nemanja Vidic juga sudah bisa diturunkan setelah 8 bulan absen karena cedera.

Sementara Barcelona hingga saat ini baru memainkan tiga laga pra musim dengan menurunkan skuad paduan pemain muda dan senior. Kemungkinan besar pelatih Tito Vilanova bakal menurunkan skuad terbaiknya ketika harus menghadapi Setan Merah nanti.

Saat bermain imbang 2-2 di waktu normal melawan PSG, Tito menurunkan Lionel Messi, Dani Alves, Carles Puyol dan Alexis Sanchez bersamaan dengan pemain muda seperti Sergi Roberto, Carles Planas dan Rafinha.

Sama seperti halnya United, Barca kali ini juga akan kembali diperkuat pemain yang berlaga di Euro lalu. Gerard Pique, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Xavi, Sergio Busquets, Victor Valdes dan Jordi Alba sudah bergabung kembali bersama tim.

Berikutnya data, fakta serta perkiraan susunan pemain.
DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN :
  • United sudah memainkan empat laga pra musim dan tak pernah menelan kekelahan. Menang melawan Amazulu dan Shenghai Shenhua serta meraih hasil imbang melawan Valerenga dan Ajax Cape Town.
  • Di laga pra musim, United sudah menempuh perjalanan sejauh 22 ribu mil setelah melakoni laga di Afrika Selatan, China, Norwegia dan kini Swedia.
  • Pada pertemuan terakhir kedua tim, Manchester United mampu unggul 2-1 di Maryland, Amerika Serikat tepat 12 bulan lalu.
  • Di lima pertemuan terakhir kedua tim sama-sama mengemas satu kemenangan dan sekali imbang. Kemenangan termanis Barca diraih pada final Liga Champions dengan skor 3-1.
  • Ketika menaklukkan United di final Liga Champions, 2011 lalu, Barca mencatatkan 63 persen penguasaan bola. La Blaugrana juga unggul dengan 662 passing dibandingkan dengan United yang mencatatkan 301 passing.
  • Javier Hernandez sudah absen mencetak gol untuk United sejak 18 Maret lalu.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM :
Manchester United (4-4-2) :
De Gea; Smalling, Ferdinand, Vidic, Evra; Nani, Scholes, Carrick, Young; Welbeck, Rooney.

Barcelona (4-3-3) : Valdes; Alves, Pique, Puyol, Planas; Xavi, Busquets, Iniesta; Sanchez, Messi, Rafinha

0 komentar: