Jumat, 02 November 2012

Manchester United vs Arsenal

Jelang pertemuan di Old Trafford akhir pekan ini, Manchester United dan Arsenal saling unjuk ketajaman di laga midweek lalu. Arsenal melakoni partai comeback luar biasa saat melawan Reading. Tertinggal empat gol, The Gunners menggelontorkan tujuh gol untuk menutup laga dengan skor 5-7. Sementara itu, meskipun kalah dari Chelsea, United membuktikan mereka juga memiliki skuad tajam dalam urusan mencetak gol.

Namun untuk laga ini, sosok penyerang United, Robin van Persie sepertinya akan mendapat sorotan lebih. Alih-alih memprediksi berapa skor yang akan tercipta, football pundit tampaknya lebih tertarik melihat reuni Robin Van Persie dengan mantan klubnya tersebut.

Pelatih United, Alex Ferguson akan kembali menurunkan formasi sama seperti saat mengalahkan Chelsea pekan lalu. Ketajaman RVP kembali diharapkan Fergie menjadi senjata utama saat kontra Arsenal.

RVP akan kembali menjadi pemimpin barisan depan Setan Merah. Wayne Rooney yang kembali diturunkan lebih ke dalam akan menjadi 'pelayan' utama bagi RVP. Sementara Antonio Valencia dan Ashley Young akan memberikan kecepatan di dua sisi penyerangan United.

Pada duel ini, Setan Merah kemungkinan masih belum bisa menurunkan beberapa pemain andalan akibat cedera. Shinji Kagawa (cedera lutut) dan Nemanja VIdic (cedera lutut) masih menjalani perawatan. Sementara kondisi Chris Smalling (metatarsal) dan Phil Jones (cedera lutut) masih terus dipantau hingga jelang kick off.

Dari kubu Arsenal, pasukan Meriam London harus rela kehilangan Gervinho yang menderita cedera engkel. Aaron Ramsey bisa menjadi pilihan untuk posisi sayap kanan. Bila ingin lebih tampil tajam, Wenger bisa menurunkan Theo Walcott yang menyumbang tiga gol saat mengalahkan Reading midweek lalu.

Kembalinya Jack Wilshere pekan lalu, usai absen selama 17 bulan akibat cedera membuat Arsene Wenger gembira. Sosok berusia 20 tahun ini dinilai sosok yang tepat untuk menemani Mikel Arteta di posisi jangkar.

Selain RVP, pihak yang akan mendapat sorotan adalah wasit Mike Dean yang ditunjuk sebagai pengadil laga ini. Mantan wasit FIFA berusia 44 tahun dinilai sangat anti-Arsenal dan disebut-sebut selalu kesal bila memimpin pertandingan yang diprediksi bakal dimenangi The Gunners.

Perkiraan susunan pemain  
Manchester United: De Gea, Rafael, Ferdinand, Evans, Evra, Carrick, Cleverley, Valencia, Rooney, Young, Van Persie 
Arsenal : Mannone, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Santos, Wilshere, Arteta, Cazorla, Ramsey, Giroud, Podolski

0 komentar: