Minggu, 28 Oktober 2012

Everton vs Liverpool

Merseyside akan kembali membara akhir pekan ini. Pertemuan Everton vs Liverpool akan memanaskan suasana Goodison Park. Panas dan keras akan menjadi hiburan tersendiri pada derby Merseyside edisi ke-219 ini.

Musim lalu, Goodison Park tidak bersahabat bagi tuan rumah saat menjamu Liverpool. Dua gol dari Andy Carroll dan Luiz Suares tidak mampu dibalas oleh Everton. Belum lagi keputusan kartu merah dari wasit Martin Atkinson kepada Jack Rodwell disebut bos Everton, David Moyes sebagai skandal penggembosan timnya.

Musim ini, perbedaan poin dan peringkat di klasemen diyakini tak akan membuat tensi pertandingan menurun. Everton saat ini mantap berada di peringkat kelima dengan raihan 15 poin. Sementara sang tetangga, Liverpool masih terjerembab di peringkat 13 dengan sembilan poin.

Hasil imbang saat melawan QPR pekan lalu, serta kartu merah yang diterima Steven Pienaar membuat David Moyes harus mengubah komposisi starting line up-nya. Pelatih asal Skotlandia ini bisa saja menggeser Kevin Mirallas ke sisi kiri dan menempatkan Steven Naismith ke sisi kanan untuk menutupi absennya Pienaar. Kembalinya Marouane Fellaini juga menjadi kekuatan tambahan The Toffees jelang duel ini.

Dari pihak Liverpool, selain Lucas Leiva, Fabio Borini dan Martin Kelly, hampir semua penggawa The Reds bisa diturunkan untuk derby kali ini. Penampilan impresif Nuri Sahin dan wonderkid Raheem Sterling membuat pelatih Liverpool, Brendam Rodgers tersenyum. Keduanya pun diyakini akan menjalani laga sejak menit awal.

Perkiraan susunan pemain

Everton: Howard, Hibbert, Jagielka, Distin, Bainesm Naismith, Neville, Osman, Mirallas, Fellaini, Jelavic

Liverpool: Reina, Wisdom, Skrtel, Agger, Johnson, Allen, Sahin, Gerrard, Suso, Suarez, Sterling.

0 komentar: