Senin, 29 Oktober 2012

'Chelsea Kalah Karena Putusan Salah Wasit'

Sir Alex Ferguson berada di pihak wasit Mark Clattenburg yang mengusir Fernando Torres dalam laga Chelsea kontra Manchester United. Menurutnya, Torres memang sengaja melakukan diving.

Laga sarat emosi antara Chelsea lawan United di Stamford Bridge, Minggu (28/10), dimenangkan pasukan Ferguson dengan skor 3-2 dan diwarnai sejumlah kontroversi. Salah satunya adalah kartu kuning kedua yang diberikan kepada Torres. Striker Chelsea itu harus meninggalkan rekan-rekannya setelah Clattenburg menilainya melakukan diving saat berusaha menerobos penjagaan Jonny Evans. Ferguson melihat keputusan wasit adalah tepat..

"Saya rasa dia menjatuhkan diri," jelas Ferguson. "Jonny mungkin mengenai kakinya, tapi hanya sedikit. Dia bisa saja terus, tapi dia memilih untuk jatuh."

"Menurut saya, dia bisa saja terus dan mencetak gol. Dia sudah mendapat satu kartu kuning, jadi itu adalah kesalahannya sendiri," pungkasnya.

Kemenangan itu memperbaiki rekor United di Stamford Bridge. Dalam 10 pertandingan sebelumnya, United harus meninggalkan Stamford Bridge tanpa tiga poin. Tercatat, mereka mengalami enam kekalahan dan empat kali imbang.

0 komentar: